Selasa, 15 September 2015

KEUNTUNGAN MENDOAKAN ORG LAIN



KEUNTUNGAN MENDOAKAN ORG LAIN

Doa adalah senjatanya org2 beriman 'adduaa silahul mu'minin.' Namun terkadang doa kita tak kunjung diijabah oleh Allah Swt, jgn khawatir, karena ada salah teknik doa yg bisa menjadikan doa2 kita bisa lebih mustajab, lbh tajam, lebih di dengar oleh Allah, caranya adalah dgn sebanyak2 nya mendoakan org lain. Selain itu ada bbrp keutamaan kita mndoakan org lain, diantaranya adlh:
1. mendoakan org lain adlh ibadah yg plg ikhlas. Doa adalah intinya ibadah 'addua mukhul 'ibadah' , setiap ibadah pahala balasannya, namun tdk smw ibadah diterima Allah Swt kecuali yg ikhlas. Insya Allah mendoakan org lain adlh slh satu ibadah yg plg ikhlas, karena bisa jd yg mendoakan itu tanpa diketahui oleh org yg di doakan.
2. Lebih besar kemungkinan di ijabah oleh Allah swt. Kita tahu bahwa kita diperbolehkan minta didoakan oleh org2 soleh, karena org2 soleh doanya lbh didengar Allah swt. Nah pd saat kt mendoakan org lain, ternyata malaikatpun ikut mendoakan kita sesuai dgn doa yg kt panjatkan dgn doa 'wa laka mitsla dzalik'-& utkmu spt yg engkau doakan...
Klw org soleh sj didengar doanya oleh Allah, apalagi malaikat, makhluk yg plg taat tdk prnh sekalipun mbantah Allah, pasti lbh besar lg kemungkinan di ijabah.
3. diakui sbg umat nabi Muhammad saw. Karena sekecil kecilnya bantuan yg bisa diberikan oleh seorang muslim thd muslim lainnya adlh berhusnuzon dan mendoakan sdr nya. Sdgkan bantuan adlh bentuk empati/kpdulian kt thd sdr kita seiman. 'Man lam yahtam bi amril muslimiin falaysa minna'-brg siapa yg tdk perduli dgn urusan kaum muslimin bukan golongan kami.

Jadi insya Allah, yg sering mdoakan org lain sehat, dirinya akan sehat, Yg sering doain org lain mudah rejeki insya Allah rejekinya akan mudah Yg sering doain org lain spy terbebas hutang insya Allah akan dilunasi Allah hutang2nya Yg sering doain para bujangan spy dpt jodoh, insya Allah akan....

Wallahu a'lam.....

Tidak ada komentar: